Cara Mengatasi Gatal Pada Kemaluan/ Vagina | Artikel Tentang Wanita
Home » , » Cara Mengatasi Gatal Pada Kemaluan/ Vagina

Cara Mengatasi Gatal Pada Kemaluan/ Vagina

Cara Mengatasi Gatal Pada Kemaluan

Artikel Tentang Wanita Cara Mengatasi Gatal Pada Kemaluan/ Vagina Organ Intim Wanita

Gatal-gatal pada vagina adalah salah satu masalah yang sangat memalukan apalagi jika disertai dengan bau yang tidak sedap. Bayangkan jika rasa gatal itu menyerang saat Anda sedang berdiri di depan banyak orang. Jika tanpa sadar menyentuh organ genital untuk menenangkan rasa gatal, tentu akan jadi bahan omongan orang. Menggaruk vagina justru akan menimbulkan iritasi dan luka, dan akhirnya akan muncul infeksi.

Sebenarnya gatal-gatal pada vagina adalah sesuatu yang umum. Meski demikian, jangan disepelekan. Apalagi jika gatal itu disertai bau tidak sedap dan keputihan berlebihan. Kulit dan bibir vagina memang rentan dengan bakteri sehingga mudah menimbulkan rasa gatal jika jarang dibersihkan.

Gatal-gatal pada vagina bisa diakibatkan oleh jamur atau reaksi alergi. Di vagina, sebenarnya terdapat bakteri baik yang penting menjaga keseimbangan pH. Namun ketika pertumbuhan bakteri sangat berlebih atau ketika bakteri jahat mulai mendominasi vagina, gatal-gatal mulai terasa. Tak hanya itu terkadang muncul pula bau tidak sedap dan sensasi terbakar.

Jamur bisa muncul karena aktivitas seks, asupan gula berlebihan dalam tubuh, antibiotik, dan lemahnya sistem kekebalan tubuh. Bahkan iritasi kimia yang dikarenakan mencuci vagina dengan sabun tertentu bisa membuat ketidakseimbangan skala pH di vagina yang akhirnya menyebabkan gatal-gatal.
Hindari menggunakan antiobiotik untuk mengatasi rasa gatal pada vagina sebab antibiotik umumnya bersifat membunuh semua jenis bakteri termasuk bakteri baik yang hidup di ekosistem vagina.
Cara terbaik mengatasi vagina gatal adalah dengan melakukan perawatan teratur dan menggunakan ramuan tradisional berbahan sirih. Sirih sudah digunakan oleh wanita-wanita jaman dulu untuk mengobati gatal pada vagina.
Sayangnya, resep tadisional tersebut sudah jarang diketahui oleh wanita modern jaman sekarang. Bagi anda para wanita yang mengalami gangguan pada area miss V nya, bisa menggunakan ramuan tradisional di bawah ini.

Untuk mengatasi vagina gatal pada vagina, cobalah ikuti resep tradisional berikut ini:

Bahan:
Daun sirih secukupnya
Asam kawak
Dua gelas air
Cara membuat:
Cara meramu bahan
  • Cuci daun sirih hingga bersih, lalu direbus dengan 2 gelas air, 
  • Beri sedikit asam kawak biarkan sampai mendidih, 
  • Kemudian angkat dan dinginkan.


Aturan penggunaan ramuan Cara Mengatasi Gatal Pada Kemaluan/Vagina :

Dibagi menjadi 2 bagian ½ bagian untuk diminum, ½ bagian lagi untuk oleskan pada vagina tersebut.


Demikianlah Artikel Tentang Wanita Cara alami mengatasi gatal vagina

Mudah mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Segala usaha yang kita perjuangkan pasti akan memberikan hasil.

Entri Populer